Presentasi 10 nominator pemenang lomba perpustakaan tingkat SLTA propinsi Jawa Timur.



Selasa, 30 April 2019.
Kab.Jombang ( MAN 2 Jombang). Perpustakaan MAN 2 Jombang menjadi salah satu peserta dari 10 Nominator pemenang lomba perpustakaan tingkat SLTA propinsi Jawa Timur.Sebuah prestasi yang sangat membanggakan setelah bersaing ketat dengan 34 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Lomba ini adalah lomba yang pertama kali di ikuti oleh MAN 2 Jombang melalui Dinas perpustakaan dan kearsipan kab.Jombang.

Dengan persiapan yang ekstra cepat dan mendadak, kemarin hari Selasa, 30 April 2019, team perpustakaan MAN 2 Jombang bekerja sama dengan team literasinya yang merupakan nyawa perpustakaan, berhasil mempresentasikan dengan mempesona, tentang profil dan paparan yang berupa Rencana kerja dan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Salah satunya dengan menunjukkan produk uniknya, “114 antologi karya sastra siswa MAN 2 Jombang” yang merupakan kumpulan puisi dan cerpen tutur Sumailik sebagai presenter dalam lomba tersebut yang di bantu kunsarwani sebagai operator.Presenter menambahkan, MAN 2 Jombang menyadari dengan semua keterbatasan yang dimiliki, termasuk sarana prasarana di banding dengan semua peserta lainnya. MAN 2 Jombang mulai berbenah diri untuk mampu memanfaatkan dan menjadikan perpustakaan sebagai jantung Madrasah. Dan semua itu mendapat dukungan penuh dari Musthofa Selaku kepala Madrasah. Beliau menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk alumni dan konsultan perpustakaan, menggagas digital library yang bisa di nikmati oleh semua pengunjung termasuk masyarakat sekitar MAN 2 Jombang di lingkungan Pondok pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan.

Bapak Sugeng selaku juri menyampaikan kritikan nya, dengan modal perpustakaan yang memanjang di harapkan mampu mendesain tata letak isi perpustakaan sehingga menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung nya. Sebagai tempat untuk belajar dan membaca serta berkreasi semua civitas akademika dan masyarakat sekitar sebagai pengunjung. Dan juri akan melihat langsung, pada hari Kamis, 9 Mei 2019 yang merupakan tahap selanjutnya yaitu visitasi. Besar harapan dari juri agar MAN 2 Jombang mampu memberikan yg terbaik.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *