Dialog Interaktif Siswa MAN 2 Jombang dengan Dua Sastrawan (Aguk Irawan dan Binhad nurrohmat)


(MAN 2) – bertujar pikiran merupakan salah satu cara untuk mengukur pengetahuan dan menambah berbagai wawasan. Dengan dilakukannya dialog interaktif seorang siswa dapat menegetahui apa yang belum mereka fahami dan menegerti apa yang belum mereka kenali. Apalagi bertatap langsung dengan penulis hebat yang jelas tak diragukan lagi keterasahan ilmu yang akan tertimba untuk memenuhi kekosongan rubrik pengetahuan.
Pada acara yang digelar oleh MAN 2 Jombang sebagai peringatan banyak ivent tak mungkin jika akan secara detail dirincikan satu persatu, antara lain peringatan hari santri, sumpah pemuda, pelaunchingan buku antologi 114, pemberian 30 tumpeng pada santri dan bulan bahasa. Nah, pada artikel yang tertuang ini akan diberitahukan satu susunan acara yang ada didalam moment istimewa MAN 2 tersebut.

Tahun ini untuk mengisi bulan bahasa MAN 2 Jombang menghadirkan 2 sastrawan hebat dari Jogjakarta dan Jombang yaitu aguk irawan dan binhad nurrohmat. Berbincabg mengenai dunia sastra jelas akan meluas hingga ujung tak terbatas karna banyaknya inspirasi tergantung pada luasnya imajinasi yang diketahui, begitu bukan? Hingga salah satu sastrawan berungkap “salalu yang diadakan itu diklat menulis padahal membacalah yang sebenarnya menjadi pangkal ide” ungkap aguk irawan. Dua sastrawan tersebut membuka beberapa pertanyaan dari audien yang hadir baik dari siswa maupun alumni MAN 2 Jombang.
Semua audien tampak antusias menyaksikan acara tersebut. Sebenarnya masih banyak pertanyaan yang ingin dilontarkan para audien namun sebab terbatasnya waktu harus usai denag durasi yang memaksa dari jawaban yang diberikan narasumber audien merasa puas dan ingin dijumpakan kembali pada lain waktu. Dari acara ini pula daharapkan dapat memberi motivasi pada siswa MAN 2 Jombang untuk mencintai sastra agar dapat mengenal dan dikenal dunia melalui tuangan tinta penanya. Dengan suksesnya acara ini ketua panitia, bunda sumailik insyaallah akan mendatangkan lagi sastrawan lain ke MAN 2 Jombang pada tahun yang akan datang.
( Lail )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *