MAN 2 Jombang Senam Germas (Gerakan Madrasah Sehat)


MAN 2 Jombang – Menjadi hari yang berbeda pada Kamis (7/11) di Indonesia, khususnya MAN 2 Jombang di lingkungan Pondok Pesatren Darul Ulum. Lantaran berlangsungnya kegiatan “Sehari Belajar di Luar Kelas” yang menjadi even unik untuk peringatan Hari Anak Internasional, sekaligus sebagai perwujudan program Madrasah Ramah Anak yang disahkan oleh pemerintah setempat beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diawali dengan penyambutan 3S (Senyum, Salam, Sapa) oleh Ustadz-Ustadzah pada seluruh siswa-siswi saat memasuki gerbang Madrasah, sekaligus menjadi ciri khas Madrasah ini sejak tiga tahun terakhir. Berlanjut dengan pembiasaan pagi dan sedikit penambahan tausiyah oleh Bapak Syubbanul Mujtahid, S.Pd. tentang pentingnya berakhlak dalam berdoa untuk peningkatan kualitas masing-masing sebagai hamba Allah SWT. Lalu disusul dengan pengenalan singkat pada seluruh siswa untuk kegiatan yang akan dilaksanakan seharian nanti.

Tepat pukul 8:30 seluruh siswa sudah siap dengan pakaian olahraganya untuk mengikuti kegiatan selanjutnya, yakni

yang diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Jombang dengan jargon “Murid senang, Guru tenang, Orang Tua bahagia” yang bergema dengan semarak di lapangan utama MAN 2 Jombang. Seusai kegiatan tersebut, seluruh warga MAN 2 Jombang diajak berkumpul lebih dekat untuk pembacaan Deklarasi Madrasah Ramah Anak oleh Bapak Kepala Madrasah H. Musthofa, S.Pd., M.Pd.I. yang selanjutnya diikuti seluruh warga MAN 2 Jombang, dan disahkan dengan tanda tangan Perwakilan siswa oleh Ketua Osis, Perwakilan Warga oleh Pustakawan, Perwakilan Wakil Kepala oleh Waka. Bid. Kesiswaan dan Kepala Madrasah.

Tak sampai di situ kegiatan ini berakhir, foto bersama oleh seluruh siswa MAN 2 Jombang bersama kepala Madrasah, menjadi momen terakhir yang bernilai penting pada acara ini. Sesuai dengan harapan Kepala madrasah, “Kegiatan ini juga menjadi bukti adanya nuansa hangat kekeluargaan yang berlangsung di MAN 2 Jombang, dan saya berharap hal ini akan selalu tertanam di setiap benak warga MAN 2 Jombang,” ungkapnya dalam sambutan terakhir, sebelum sesi pemotretan berlangsung. Pemotretan menggunakan background banner pelambang acara ini, yang sekaligus sebagai tempat pembubuhan TTD seluruh warga MAN 2 Jombang seusainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *