Sengsara Membawa Nikmat


MAN 2 Jombang (Ahad, 1 Desember 2019). MAN 2 Jombang mengadakan kegiatan pembinaan rutin bulanan. Dalam kegiatan rutin bulanan kali ini menghadirkan anggota Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang, KH Hamid Bisri, SE, M.Si.

 

KH Hamid Bisri, yang juga sering dikenal dengan Gus Mamik menyampaikan beberapa hal tentang mencari ilmu, menyebarluaskan ilmu, dan memanfaatkan ilmu. Gus Mamik menekankan tentang agar dalam mencari ilmu itu dilakukan dengan sungguh-sungguh. KH Hamid Bisri berharap juga agar ilmu yang sudah didapatkan menjadi ilmu yang manfaat dan barakah.

 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan shalat dhuha bersama di halaman MAN 2 Jombang. Kegiatan shalat dhuha ini merupakan pembiasaan pagi setiap hari dan juga dilanjutkan dengan pembinaan khusus kepada semua Pendidik dan Tenaga Kependidikan di MAN 2 Jombang. KH Hamid Bisri lebih khusus meminta agar Semua Guru dapat memberikan perhatian yang penuh kasih sayang kepada anak didik yang juga santri Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang. “Dekap anak-anak didik panjenengan dengan cinta.” Begitu imbuhnya.

 

Pesan utama Gus Mamik di hadapan Guru dan Siswa MAN 2 Jombang adalah agar semua bisa menjadi insan yang terbaik “khairunnaasi anfa’uhum linnaasi”. Manusia terbaik adalah manusia yang paling bermanfaat untuk manusia lainnya. Karena kita semua adalah umat terbaik. Amin

 

mkunsarwani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *