Peraihan Prestasi untuk Kado Awal Tahun 2020

MAN 2 JOMBANG – Sabtu (1/2) menjadi hari berbahagia bagi MAN 2 Jombang, lantaran tercapainya tiga prestasi sekaligus dalam penyelenggaraan KSM Se-Wilker Surabaya di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kompetisi tahunan bergengsi ini selalu menjadi harapan besar untuk pencapaian prestasi Madrasah, maka tak ayal jika pencapaian kali ini menjadi suatu kebanggan bagi MAN 2 Jombang.

Acara yang terlaksana satu hari sekaligus ini, berlangsung dengan dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan selama 60 menit dengan 40 soal, sesi ke dua dengan waktu 30 menit untuk 5 soal. Dalam sesi pertama, MAN 2 Jombang berhasil meloloskan — siswa, diantaranya : Ernisha Ulmafiroh bidang Biologi, M. Shulthon Kurnia A bidang Astronomi, Jakat Kerani bidang Ekonomi, Nabila Briliant Citrawida dan Izzatun Nabila Z bidang Bahasa Inggris. Anak-anak tersebut mendapat kesempatan untuk bersaing lagi dengan 12 siswa dengan peluang yang sama. Meskipun jarak pengumuman dan usainya sesi dua cukup lama, tak membuat surut semangat seluruh peserta dan pembina yang andil dalam kompetisi tersebut. Hingga sekitar pukul 21:00 satu persatu bidang diumumkan kejuaraannya. Momen ini sekaligus menjadi kado besar di awal pembukaan bulan Februari ini. Teriring kebahagiaan penuh saat diumumkan bahwa MAN 2 Jombang meraih Juara 1 bidang Bahasa Inggris oleh Nabila Briliant Citrawida (X IPS 3), Juara 3 bidang Biologi oleh Ernisha Ulmafiroh (XI IPA 2), dan Juara Harapan 2 Bidang Bahasa Inggris oleh Izzatun Nabila Z (XII IPA 2).


Kebahagiaan ini tentu menambah kebanggaan tersendiri bagi MAN 2 Jombang, setelah beberapa hari sebelumnya juga meraih kejuaraan yang tak kalah bergengsi oleh Febri Lailatul Chusna (XI IPA 2) di bidang Matematika dalam acara MOU (Mathematic Olympic Unipdu) tingkat Jawa Timur dan peraihan Juara harapan 2 yang juga diraih oleh Nabila Briliant Citrawida dalam bidang Bahasa Inggris pada acara KSM MGMP se-Kab. Jombang yang diselanggarakan oleh MGMP Bahasa Inggris se-Kab. Jombang. Selain itu, Shofiatun Najrah (XI IPA 2) berhasil menduduki peringkat 2 terbaik se-Kab. Jombang, sekaligus peringkat 56 dari 629 peserta yang diselenggarakan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang setingkat Nasional.

Beberapa kejuaraan tersebut sangat diharapkan mampu menjadi motivasi bagi seluruh siswa MAN 2 Jombang untuk lebih bergiat dalam menggapai prestasi-peestasi lainnya. Seperti ungkapan Kepala Madrasah, “Pemenang-pemenang di ajang KSM kemarin, alhamdulilah mendapat tiket gratis untuk masuk UIN Malang. Hal ini diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi lainnya untuk lebih giat, lebih semangat, dan yakin bisa meraih prestasi di ajang selanjutnya.” Bapak H. Musthofa, S.Pd., M.Pd.I. pada sambutan setelah penyerahan penghargaan pada masing-masing pemenang. [uh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *