Tak Lelah Berjuang, Yakin Ada Waktunya Menang

MAN 2 JOMBANG – Sabtu (31/10) kabar gembira kembali mewarnai MAN 2 Jombang di bidang bahasa dan sastra. Kabar ini pertama kali dibawah oleh  Syarifah Nabila, siswi kelas 12 Bahasa selaku pemenang Juara favorit lomba baca puisi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Pendidikan (HIMAPRODI) Sastra Prancis Universitas Brawijaya Malang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, acara ini dilaksanakan secara online di kediaman masing-masing peserta. Sehingga setiap peserta lomba hanya perlu membuat video yang selanjutnya diunggah di akun Instagram. Berbekal latihan intens selama kurang lebih sepekan, akhirnya MAN 2 Jombang maju sebagai pemenang terfavorit. Tentu saja hal ini mencuat rasa bangga pada seluruh warga MAN 2 Jombang, mengingat pandemi Covid-19 yang masih merebak, daya gerak peserta didik semakin terbatas untuk lebih produktif. Namun statemen ini berkali-kali merasa harus dihapus bagi warga MAN 2 Jombang, sebab selain berkesempatan menjadi juara, MAN 2 Jombang juga produktif menghasilkan karya-karya literasi selama pandemi ini.

Juara yang diperoleh dari jumlah viewer dan like ini, tentu saja memacu rasa syukur yang besar oleh pihak pemenang. Pasalnya, berkali-kali ia mengikuti berbagai macam lomba, berkali-kali juga ia harus menerima kekalahan. Meski begitu semangat pantang menyerah tak kenal padam, hingga keyakinannya akan menjadi pemenang benar-benar diwujudkan Tuhan. Hal ini juga tak luput dari usaha dan doa dari berbagai pihak yang kompak mendukung MAN 2 Jombang, hingga berhasil menjadi deretan pemenang kompetisi bahasa asing se-Jatim tahun ini.

“Bersyukur itu pasti. Karena setelah sekian lama saya mengikuti berbagai macam lomba, akhirnya Allah memberikan saya kesempatan untuk menyandang juara di bidang baca puisi,” ungkap Syarifah Nabila saat ditanya tentang perasaannya sebagai pemenang. Ia juga mengungkap mottonya selama ini, “You may see me struggle but you will not see me quitKamu boleh melihatku bekerja keras, tapi kamu tidak akan melihatku berhenti.

 

Syarifah Nabila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *